Main Menu

Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Our school

 SMA PEMBANGUNAN JAYA
 Sidoarjo
Fieldtrip merupakan suatu istilah yang memiliki arti studi lapangan yang dilakukan oleh para siswa untuk belajar dan melakukan trip menuju luar lapangan sekolah.
Dengan adanya kegiatan pembelajaran di luar sekolah, siswa mampu belajar lebih banyak dan mendapat pengalaman lebih dari kegiatan mereka di luar sekolah yang bisa sekaligus melatih diri sang anak untuk hidup lebih mandiri.
Dalam suasana yang masih pandemi seperti ini SMA Pembangunan Jaya Bintaro & Sidoarjo tetap melaksanakan kegiatan Filedtrip yang dikemas secara virtual. Dengan mengusung tema "Explorer The Culture Without Leaving Your Classroom", Siswa-siswi SMA Pembangunan Jaya Bintaro & Sidoarjo diajak berkeliling dunia mengunjungi Negara China, Finlandia dan Korea. Para siswa juga di ajak melestarikan alam dengan mengamati pelestarian Owa Jawa serta mencari tahu manfaat dari berbagai tanaman liar dan pangan yang ternyata jumlahnya begitu banyak. Tidak ketinggalan juga semua diajak berkunjung ke Museum Kepresidenan Balai Kirti yang menyimpan banyak peninggalan Presiden pertama hingga ke enam Indonesia.
Pelaksanaan Virtual Fieldtrip ini merupakan implementasi dari Smart Curricullum yang terintegrasi beberapa mata pelajaran Bahasa, Biologi, Geografi, Sejarah, PKn, dan Agama.
Banyak ilmu yang kita dapatkan dalam dua hari pelaksanaan Virtual Fieldtrip ini. Kedepannya kolaborasi kegiatan ini akan terus dilaksanakan baik di Bintaro maupun di Sidoarjo.

Back to top