Main Menu

Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Our school

 SMA PEMBANGUNAN JAYA
 Sidoarjo

Hari Anak Nasional 2021, merupakan momentum untuk orang tua inrospeksi diri. Sudah sejauh manakah kita membersamai anak-anak kita? Selain berjuang untuk komitmen memberikan perlindungan fisik sekaligus kenyaman psikis, orang tua juga perlu untuk membiarkan anak-anaknya menjadi dirinya sendiri. Memberikan kebabasan dalam berekspresi sesuai potensi dan karakternya. Bukan memaksa anak untuk menjadi seperti yang dimau orang tua.

Karena anak bukan fotocopy orang tua. Maka orang tua wajib memberi contoh yang baik bagi mereka, bukan hanya omongan atau krtitik yang berlebihan. Bukan pula sebuah skenarios yang dipaksakan orang tua kepada anaknya. Karena anak, hanya butuh nasehat yang cocok untuknya, bukan cocok untuk otang tuanya.

Karena esok, bisa jadi anak-anak tidak ingin jadi orang kaya. Tapi hanya bertekad jadi orang yang bahagia. Agar mereka lebih mampu menghargai “nilai” daripada “harga”. Agar urusan dunianya seimbang dengan urusan akhiratnya. Dan bukan seperti orang tuanya. Biarlah anak-anak jadi dirinya sendiri. Bukan menjadi seperti yang dimau orang tua. Agar anak tidak usah terlalu dewasa di masa yang belum saatnya.

Back to top