Main Menu

Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Our school

 SMA PEMBANGUNAN JAYA
 Sidoarjo

Kandungan pendidikan yang menuju ke pembentukan manusia utuh, kreatif, dan beradab ini berkembang dan kemudian kita kenal sebagai liberal arts. Menekankan pada pengembangan kemampuan berfikir dan menalar secara kritis dalam menemukan dasar rasional bagi susatu gagasan atau sikap

 

Dalam sistem tersebut setiap siswa yang lulus memiliki suatu dasar yang setara dalam hal menyatakan pemikiran ke dalam tulisan dan ucapan (rhetorika), berpikir kritis dan sistematis (nalar dan matematik), berkemampuan menghargai seni pertunjukan dan visual (seni rupa dan drama), bersikap santun dalam pergaulan (sosiologi), memahami sejarah budaya bangsa dan masyarakatnya (humaniora), dan berharkat tinggi (etika/moral).

 

 

1. LIVE IN     

 

Live in adalah satu kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang nyata agar bisa survive dalam kehidupan sehari-hari, siswa akan belajar tentang berbagai aspek kehidupan yang belum mereka dapat sebelumnya. Dalam kegiatan ini mereka belajar tentang Sosial, Budaya, ekonomi, Religi, produk unggulan daerah, sumber daya alam, sumber daya manusia dsb yang berada ditempat yang dipilih dalam kegiatan Live In.

Dengan kegiartan Live In ini diharapkan siswa SMA Pembangunan Jaya 2 lebih siap dalam menjalani proses kehidupan kedepan dan dilandasi dengan karakter dan kesadaran tentang nilai manusia untuk memberikan manfaat dalam kehidupan.

.

2. FIELD TRIP

 

Field trip ialah proses belajar yang dilaksanakan SMA Pembangunan Jaya 2 dengan mengajak siswa ke suatu tempat atau obyek tertentu di luar sekolah untuk mempelajari atau menyelidiki sesuatu seperti meninjau pabrik sepatu, suatu bengkel mobil, toko serba ada, peternakan, perkebunan, lapangan bermain dan sebagainya serta mendapat pengalaman baru dari proses belajar ini sehingga diharapkan siswa dapat berpikir lebih kritis, lebih faktual, serta dapat mengaktualisasikan teori belajar disekolah kedalam proses produksi yang nantinya akan menjadikan modal berharga dalam melanjutkan proses karir siswa setelah menempuh pendidikan.

 

 

3. OUT BOND

Aktivitas yang berhubungan dengan alam dimana siswa diberikan tantangan untuk menemukan solusi sehingga akan terbentuk kerjasama tim. Diharapkan siswa memiliki jiwa pantang menyerah, bekerja keras, kerjasama, kepemimpinan dan sebagainya.

 

 

4. LDKS

 

LDKS atau Latihan Kepemimipnan Dasar Siswa dilaksanakan dengan tujuan menumbuhkan jiwa kepemimpinan siswa terutama siswa yang masuk dalam kepengurusan anggota OSIS

 

5. ARTOMIC

Definisi artomic adalah karya siswa dalam bentuk acara pentas seni yang berkolaborasi dengan olahraga dan teknologi yang dikemas dalam suatu hasil karya dari SMA Pembangunan Jaya 2 Sidoarjo diharapkan siswa dapat menegmbangkan potesi dan bakat siswa dalam bidang seni, entepreneur dan organisasi

 

6. Peringatan Hari Besar Agama

Sekolah pembangunan Jaya 2 adalah sekolah umum yang sangat menghargai keberagaman oleh karena itu sekolah memberikan ruang seluas-luasnya untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan dalam rangka saling menghargai dan meningkatkan jiwa toleransi antar warga dengan melaksanakan berbagai acara keagaman antara lain, Natal, Idul adha, Pondok ramadhan, ibadah siang, Retret, dsb.

 

Back to top