Main Menu

Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Our school

 SMA PEMBANGUNAN JAYA
 Sidoarjo

Seminar Daring UPJ pada Siswa-Siswi SMA Pembangunan Jaya 2 Sidoarjo

Pandemi Korona mengubah hampir semua aspek kegiatan dari fisik menjadi virtual, seperti seminar daring (online) yang telah dilaksanakan Universitas Pembangunan Jaya pada Senin (27/04). Seminar bertajuk "How to Design a Good Questionare" itu menghadirkan pemateri Aries Yulianto, S.Psi., M.S.i. Berlangsung secara daring pada aplikasi Zoom, seminar dihadiri oleh seluruh siswa kelas XII SMA Pembangunan Jaya 2 Sidoarjo. 

Seminar daring tersebut berlangsung tenang dan kondusif karena host menerapkan mode diam (mute) pada seluruh partisipan. Hal itu mencegah banyaknya suara yang masuk pada aplikasi Zoom sehingga suara pemateri tidak terdengar. Sepanjang penyampaian materi, Aries menjelaskan tahap pembuatan kuisioner penelitian secara rinci. Penyampaian juga berlangsung secara menarik. Hal itu diungkap oleh salah satu siswa, Anastasia Widjaja."Pematerinya menarik, dan materinya detail sekali. Jadi kami seperti mahasiswa." Ujar salah satu siswa PJ berprestasi tersebut.Setelah materi selesai, acara dilanjut pada sesi tanya-jawab. Pemateri memberikan interaksi kepada partisipan. Bagi peserta yang ingin bertanya diperbolehkan mematikan mode diam, untuk kemudian mengajukan pertanyaan. "Pada seminar tersebut, saya bertanya tentang materi yang belum dipahami." Ujar Beryl, siswa kelas XII IPS.

Seminar daring ini merupakan serangkaian acara yang diselenggarakan oleh UPJ, dengan menghadirkan pemateri-pemateri andal di bidangnya. Tidak hanya bagi siswa kelas XII, seminar juga diadakan bagi kelas X dan kelas XI. Materi lain yang diangkat dalam acara ini antara lain "Tips dan Trik Presentasi Online" oleh Maya Rachmawati, M.Sc., "Strategi Bisnis di Tengah Corona" oleh Dr. Dion Dewa Barata, S.E., M.S.M., dan "Mengisi SFH dengan Creative Writing" oleh Emma Rachmmawati, S.Sos., M.I.K.

Suci Wulandari, S.Pd., M.M, selaku kepala sekolah, serta Eulis Inalandiyawati, M.Pd., sebagai wakil kepala sekolah, mengkoordinasi wali kelas untuk menyiapkan siswa, sebelum memasuki ruang Zoom. Selanjutnya, siswa akan bergabung dalam satu forum, kemudian pemateri memaparkan materi sebagaimana seminar yang berlangsung pada kelas XII. (GG

Back to top